facebook-world-smartphone
Facebook Memungkinkan Anda Terhubung oleh Semua Orang di Berbagai Belahan Dunia

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang paling fenomenal sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 hingga sekarang. Pengguna akun Facebook hingga tahun 2015 ditaksir sekitar 1,44 miliar di seluruh dunia, hal ini menyebabkan foundernya Mark Zuckerberg menjadi pengusaha kaya termuda di dunia. Facebook sendiri memiliki fungsi utama sebagai media sosial yang dapat menghubungkan Anda dengan orang-orang di seluruh dunia. Biasanya, dunia Facebook juga disebut sebagai dunia maya. Karena tidak semua yang ada di dalam Facebook sesuai dengan dunia nyata atau aslinya. Namun sebenarnya peran jejaring sosial ini sendiri adalah untuk merepresentasikan dunia nyata pengguna akun ke dalam media sosial agar dapat terhubung dengan orang-orang di kehidupan aslinya. Oleh sebab itu, tidak dianjurkan untuk memalsukan apapun di dalam akun Anda.

Cara memiliki akun Facebook juga sangat mudah dan simpel. Bekal pertama yang Anda perlukan ialah alamat email. Setelah memiliki email, maka Anda dapat membuka facebook.com. Pada link tersebut Anda akan diberikan petunjuk mengenai cara-cara mendaftarkan diri untuk membuat akun Facebook. Seperti media sosial pada umumnya, Facebook juga membutuhkan data diri Anda yang sesuai dengan kartu ID. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemalsuan akun oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Setelah mengisi data diri secara lengkap, maka Anda dapat langsung mendaftar dan memiliki akun Facebook. Pada akun tersebut juga ada perintah untuk mengisi profil Anda secara menarik. Setelah itu, Anda dapat memulai untuk menambah jumlah teman Anda di Facebook. Anda juga dapat melakukannya melalui saran pertemanan yang dilakukan oleh teman Anda agar jumlah kontak di Facebook semakin banyak.

penguna-facebook
Facebook Mempertemukan Anda dengan Teman Lama

Facebook juga dapat membantu Anda untuk menemukan teman-teman lama yang tidak dapat Anda temukan di dunia nyata, namun dapat dihubungi melalui Facebook. Di dalam media ini sendiri, Anda juga dapat membentuk sebuah grup yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kepentingan yang sama dengan Anda untuk memudahkan berbagi informasi. Bahkan Anda juga dapat membuat pertemuan reuni melalui grup yang Anda bentuk. Facebook juga dapat Anda manfaatkan untuk kepentingan bisnis. Misalnya, Anda memiliki bisnis pakaian atau apapun yang dapat Anda promosikan dengan mudah melalui media sosial ini. Jika jumlah teman Anda di Facebook cukup banyak, maka penyebaran informasi mengenai barang-barang yang Anda jual juga akan lebih cepat dan memungkinkan Anda untuk menemukan banyak pelanggan dengan mudah. Selain itu, Facebook juga dapat Anda manfaatkan untuk memasang iklan sebuah produk. Dengan begitu, barang-barang yang Anda iklankan juga akan lebih mudah untuk diketahui oleh pengguna lainnya.

Manfaat Facebook yang lain juga dapat Anda gunakan sebagai tempat berbagi pengalaman menarik dengan membagikan foto di akun Anda. Dengan tersedianya kolom komentar dan fitur like, akan membuat sesuatu yang telah Anda bagikan semakin menarik dan menyenangkan. Sebaiknya, sesuatu yang Anda bagikan adalah hal-hal yang memberikan manfaat bagi pengguna Facebook lainnya. Kemudian, Anda juga dapat menambah pengetahuan dan ilmu di Facebook dengan menambahkan atau menyukai akun-akun yang memuat berita atau informasi terkini. Sehingga setiap berita dan informasi yang dibagikan akan muncul di beranda Anda. Itulah sedikit gambaran mengenai Facebook yang dapat memberikan manfaat lebih bagi Anda. Yang terpenting adalah selalu lindungi akun Facebook Anda agar tidak mudah di bajak oleh oknum-oknum nakal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + sixteen =