twitter
Tulisan Membentuk Burung Twitter

Kehadiran Twitter semakin membuktikan majunya teknologi di berbagai belahan dunia. Twitter merupakan salah satu jenis media sosial yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk berkomunikasi melalui internet. Media sosial yang satu ini berfungsi sebagai jaringan informasi yang dapat memuat hingga 140 karakter disetiap tweetnya. Manfaat yang dapat diambil dari penggunaan aplikasi ini juga sangat banyak. Misalnya, Twitter dapat digunakan sebagai sumber berita terbaru dan juga dapat memberikan informasi lebih mengenai hal-hal yang Anda sukai. Jadi, amat disayangkan jika seseorang memiliki akun Twitter namun tidak dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Jika berbicara tentang Twitter, alangkah baiknya jika hal ini dimulai dengan memiliki akunnya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengunjungi link twitter.com. Pada alamat tersebut tentu sudah disediakan berbagai petunjuk yang dapat membantu Anda mengenai langkah apa saja yang harus dilakukan agar dapat memiliki akun Twitter. Pada syarat pendaftaran, biasanya Anda diminta untuk mengisi data diri secara lengkap sebagai pengguna resmi akun tersebut. Oleh sebab itu, isikan data diri Anda dengan benar. Setelah Anda mendaftar dan benar-benar telah memiliki akun, maka Anda akan menerima berbagai berita terupdate yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri.

twitter-di-tablet
Tampilan Twitter di Tablet

Pada bagian halaman utama setelah pendaftaran, Anda disarankan untuk mengisi profil Twitter Anda. Sangat disarankan untuk membuat profil akun semenarik mungkin agar semakin banyak orang yang mau memfollow akun Anda. Karena memiliki followers banyak di Twitter merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Setelah itu, Anda dapat memeriksa timeline di akun tersebut. Walaupun Anda merupakan pemilik akun baru namun pada timeline tetap banyak berita dan berbagai informasi yang menjadi trending topic atau headline utama yang akan muncul secara otomatis tanpa Anda harus bersusah payah mencarinya. Anda juga dapat membagikan informasi yang Anda miliki di akun Twitter Anda agar kicauan Anda dapat diketahui oleh banyak orang.

Hal utama yang harus Anda lakukan ketika memiliki akun Twitter adalah dengan mencari dan menemukan akun Twitter lain yang menarik dan dapat menjadi sumber informasi terpercaya bagi Anda. Setelah menemukannya, maka Anda dapat mengikuti/memfollownyaagar berita-berita yang terdapat pada akun tersebut dapat terus menerus hadir di timeline Anda. Setelah mengikuti akun tertentu yang menarik, maka untuk menambah akun Twitter yang lebih menarik lagi, Anda dapat melihat akun-akun yang diikuti oleh akun yang sudah Anda follow. Dengan begitu, berbagai informasi yang muncul pada timeline Anda merupakan berita-berita yang berhubungan dengan sesuatu yang Anda gemari. Setiap pesan, video, gambar yang diupdate oleh tautan atau akun Twitter yang Anda ikuti secara langsung juga akan muncul pada timeline Anda. Semakin sering Anda membuka dan memeriksa akun Anda, maka semakin banyak pula berita menarik yang bisa Anda dapatkan.

Ketika Anda memiliki akun dan menjadi pengguna aktif, maka Anda harus membuat aplikasi Twitter Anda menjadi lebih mudah untuk digunakan. Salah satunya ialah dengan menginstal aplikasi ini pada ponsel Anda. Hal ini akan memudahkan penggunaan media sosial tersebut dimanapun Anda berada. Jadi, ketika Anda sedang mengalami masa-masa yang membosankan atau kurang menyenangkan, Anda dapat langsung membuka ponsel dan membaca berbagai berita menarik yang Anda sukai di Twitter. Itulah langkah awal dalam menggunakan aplikasi media sosial ini. Semakin sering Anda membukanya, maka Anda akan semakin paham bagaimana cara menggunakannya dan mendapatkan berbagai manfaat yang mungkin tidak bisa didapatkan dari aplikasi social networking lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + seven =