Akun Instagram Lebih Baik Private atau Public?

Bagi kalian para kaula muda pasti tidak akan jauh dari yang namanya media sosial, terutama Instagram. Pasti banyak dari kalian yang saat ini sudah menggunakan Instagram. Bahkan mungkin beberapa dari kalian ada yang menjadikan Instagram sebagai prioritas untuk mengisi hari-hari kalian, karena memang banyak sekali manfaat dari Instagram. Ada yang menggunakan Instagram sebagai media berjualan dan meraih keuntungan, sebagai media untuk menjadi lebih tenar atau terkenal seperti layaknya selebgram, dan ada juga yang hanya menggunakan sebagai media hiburan. Manfaat apapun bisa kalian dapatkan dari Instagram sesuai dengan tujuan utama kalian bermedia sosial. Tapi ingat! Jangan pernah menyalahgunakan Instagram untuk hal-hal yang tidak baik.

instagram-private-account

Akun Instagram yang diprivate dapat menjaga privasi diri seseorang.

Dan tahukah kalian bahwa ada beberapa perbedaan antara akun Instagram yang diprivate dan akun yang dipublic? Banyak yang beranggapan bahwa akun Instagram yang diprivate lebih banyak manfaatnya, ada pula yang beranggapan sebaliknya. Kalian pasti bingung tanggapan mana yang sebenarnya lebih banyak manfaatnya? Sebelum menentukan mana yang lebih baik, kami akan bantu memberikan beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Apa yang terjadi jika akun kalian diprivate?

1. Faktor Keamanan
Dari faktor keamanan akun private memang akan lebih aman jika dibandingkan dengan akun public. Karena mungkin banyak juga yang akan mengambil tanpa izin foto-foto atau video yang kalian upload untuk disalahgunakan. Karena kalau akun kalian diprivate, hanya orang-orang yang berteman dengan kalian saja yang bisa melihat isi postingan.

2. Sulit Mendapat Likes dan Followers
Akun yang diprivate akan lebih sulit untuk mendapatkan likes dibandingkan dengan akun public. Karena jika akun kalian diprivate, yang dapat likes postingan kalian hanya dari teman saja (public tidak bisa ikut likes).  Sedangkan jika dipublic maka siapapun bisa like foto yang kalian posting

3. Sulit Mengikuti Event
Jika akun yang kalian gunakan diprivate, maka akan sangat sulit untuk mengikuti sebuah event (kulis atau lomba) di Instagram. Biasanya panitia dari event tersebut akan langsung mendiskualifikasi akun yang diprivate. Alasannya cukup simpel, karena bagaimana bisa dilihat jika akun diprivate?

4. Sulit Promosi
Akun private saat melakukan promosi hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah berteman saja. Orang lain tidak bisa melihat promosi dari postingan kalian. Lain cerita jika kalian menjual produk dewasa, ada baiknya diprivate untuk fillter followers-followers yang ingin berteman dengan kalian.

5. Hanya Orang-Orang yang Ingin Berteman
Biasanya hanya orang yang ingin benar-benar berteman saja yang mau memfollow akun diprivate. Orang yang hanya ingin iseng follow akan lebih memilih memfollow akun yang bersifat public, jadi bisa lihat postingannya terlebih dahulu.

6. Terhindar dari Komentar Negative
Memang dari Instagram sendiri sudah menyediakan fitur untuk menghilangkan tampilan komentar. Tapi dengan dibuat akun menjadi private maka komentar yang masuk pun akan lebih tersortir dari siapa saja kalian bisa tahu. Berbeda jika dibandingkan dengan akun public, siapapun bisa memberikan komentar di postingan kalian.

7. Tidak bisa Pamer
Sosial media Instagram memang sengaja dibuat sebagai ajang memamerkan sesuau yang kalian posting melalui foto. Jika akun diprivate, kalian jadi tidak bisa pamer ke semua pengguna Instagram, hanya untuk yang sudah berteman saja.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan kalian mau pilih akun diprivate atau dipublic. Dari masing-masing memang mempunyai sisi negatif dan positifnya tergantung tujuan utama kalian. Jadi, bijaklah bermedia sosial!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat