cara-mendapatkan-followers
Menjalin Interaksi untuk Mendapatkan Pengikut di Media Sosial

Hingga akhir tahun 2014 lalu, pengguna internet di Indonesia terutama Facebook dan Twitter tercatat sudah mencapai angka 90 juta. Maka dari itu tak heran jika kedua jenis media sosial banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai sarana marketing yang menjanjikan. Jika Anda memiliki followers atau pengikut media sosial yang banyak, salah satu keuntungannya adalah bisnis Anda bisa lebih mudah dikenal oleh banyak orang. Tapi di sisi lain, semakin banyak pengikut Anda di dunia maya, maka tanggung jawab Anda juga semakin besar. Pasalnya apa yang nanti Anda bagikan melalui akun media sosial Anda tentu bisa mempengaruhi para followers atau pengikut Anda.

Langkah-Langkah Menambahkan Pengikut di Media Sosial
Namun kali ini Anda coba saja ambil sisi positifnya jika Anda memiliki followers media sosial yang jumlahnya banyak. Banyak hal yang bisa Anda lakukan, terutama mempromosikan bisnis atau usaha Anda. Akan tetapi yang menjadi catatan adalah, tidak mudah untuk bisa mendapatkan banyak followers di media sosial. Jangankan ribuan, ratusan followers pun sangat sulit untuk didapatkan. Tapi jika Anda serius dan telaten dalam melakukan beberapa tips dan trik untuk mendapatkan banyak followers di media sosial, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan ratusan ribu penyuka atau pengikut akun Facebook dan Twitter Anda. Untuk itu mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Konten yang Menarik

contoh-postingan-viral
Contoh Postingan Viral yang Menarik

Jika Anda membuat sebuah Facebook Fanpage atau akun Twitter untuk keperluan bisnis, maka usahakan Anda selalu menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat untuk para pengikut Anda. Meskipun tujuan Anda adalah menjual produk, tapi setidaknya berikan selingan berupa postingan-postingan yang bersifat menghibur dan bermanfaat. Meskipun konten utamanya tetap sebuah promosi produk, buatlah konten yang membuat pembaca tertarik untuk melakukan share. Tak bisa dipungkiri cara ini cukup efektif untuk meningkatkan jumlah followers media sosial Anda. Sajikan konten secara berkala dan rutin setiap harinya. Jangan sampai fanpage atau timeline Anda terlihat sepi atau tidak beraktifitas sama sekali dalam sehari.

2. Lakukan Interaksi dengan Pengikut
Masih melanjutkan dari poin sebelumnya, Anda juga perlu memperhatikan faktor konsistensi. Terkadang Facebook Fanpage atau Twitter yang pengikutnya sedikit diakibatkan oleh admin yang tidak konsisten membagikan konten. Bukan hanya konsisten dalam menyajikan konten yang menarik. Tapi admin media sosial seharusnya selalu bisa berinteraksi dengan para pengikut. Misalnya jika ada komentar atau tweet pertanyaan dari pengikut, usahakan selalu jawab. Dengan demikian para pengikut media sosial Anda akan merasa dianggap ada. Selanjutnya tanpa Anda suruh, para pengikut yang merasa diuntungkan dan diperlakukan dengan baik oleh Anda tersebut akan merekomendasikan Facebook Fanspage atau Twitter Anda kepada orang lain.

3. Bedakan Akun Pribadi dan Bisnis
Banyak orang yang salah kaprah dengan mencampur aduk akun media sosial pribadi dan bisnis. Meskipun terkadang terbukti efektif, tapi cara tersebut sebenarnya salah besar. Jika Anda ingin berbisnis melalui media sosial, lebih baik buat akun lagi selain akun pribadi Anda. Jadi para followers tidak akan terkejut ketika Anda membagikan konten-konten yang bersifat pribadi dan tidak ada kepentingannya dengan bisnis yang Anda lakukan. Bukan hanya Facebook dan Twitter, namun salah kaprah ini biasanya dilakukan oleh para penjual online yang menggunakan media sosial Instagram. Meskipun sepele, namun cara ini cukup menguntungkan untuk menambah pengikut media sosial.

4. Coba Mengadakan Giveaway

memberi-hadiah
Memberikan Hadiah

Ini adalah cara yang mungkin baru populer belakangan ini. Bukan hanya di media sosial Facebook dan Twittter saja, namun dengan cara mengadakan giveaway ini Anda juga bisa menambah pengikut di Instagram. Jadi nantinya Anda menawarkan sebuah hadiah kepada para followers Anda. Syaratnya para followers Anda harus share atau mention teman-teman mereka pada posting yang Anda buat. Dengan demikian orang lain yang bukan followers akhirnya bisa mengetahui akun media sosial Anda. Dan apabila mereka tertarik, secara otomatis mereka akan langsung menekan tombol like atau follow. Cukup efektif, apalagi kalau jumlah follower aktif Anda lebih dari 200 orang.

5. Menumpang Promosi
Cara selanjutnya yang juga tidak kalah efektifnya adalah dengan menumpang promosi di akun media sosial lain yang memang sudah terbukti mempunyai banyak sekali pengikut. Terutama mereka yang target pasarnya sama dengan target Anda. Jadi misal Anda membuka bisnis berjualan jersey bola, maka cobalah cari akun tentang sepak bola yang sudah mempunyai banyak pengikut. Lalu minta bantuan mereka untuk mempromosikan akun media sosial Anda. Akan tetapi cara ini memang membutuhkan sedikit modal. Apakah biayanya mahal? Sebenarnya relatif, karena mahal atau tidaknya biaya promosi dengan numpang di media sosial lain biasanya tergantung pada banyaknya jumlah pengikut media sosial mereka.

6. Menggunakan Situs Auto Followers
Terakhir adalah cara pamungkas yang bisa Anda gunakan dalam kondisi terdesak. Jika follower media sosial Anda tak kunjung bertambah, cobalah pancing dengan menggunakan situs auto followers. Sudah banyak penyedia situs auto followers yang dapat Anda gunakan, dan bisa Anda cari sendiri di internet. Tapi harap selalu berhati-hati dalam menggunakan situs auto followers, pastikan situs tersebut sudah terpercaya dan menggunakan aplikasi resmi yang diberikan oleh media sosial tersebut. Pasalnya, banyak oknum yang membuat situs phising bermodus auto followers untuk menjerat dan mengabil akun sosial media korbannya.

7. Menggunakan Jasa Tambah Followers
Membeli followers bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda menginginkan followers yang cepat dan Instan. Selain untuk kegiatan promosi, memiliki banyak followers juga akan memberikan nilai tambah bagi akun Anda, terutama untuk akun online shop. Akun online shop yang memiliki banyak followers tentunya akan meningkatkan kepercayaan akun Anda di mata di mata pelanggan. Bayangkan jika online shop saingan Anda memiliki jumlah followers yang lebih banyak dari Anda? Kemungkinan besar mereka para calon konsumen akan memilih online shop yang lebih banyak followersnya, karena banyaknya followers juga mencerminkan nilai kredibilitas suatu akun. Selain itu, banyaknya followers juga dapat menambah peluang terjaringnya pelanggan baru, dan memancing orang lain ikut mengikuti atau follow akun Anda tanpa rasa segan.

jasa-followers-twitter
Jasa Tambah Followers Twitter

Kami Kodokoala Media juga menyediakan layanan tambah followers untuk berbagai macam akun media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya. Harga yang kami berikan juga sangat terjangkau dengan kualitas yang sebanding dan terbaik di kelasnya. Berbeda dengan penyedia jasa tambah followers lainnya, kami akan memberikan bonus tambahan untuk setiap pembelian followers aktif dan memberikan garansi 2 minggu untuk setiap pembelian followers pasif. Kami memberi jaminan followers kualitas terbaik kelas premium bertaraf Internasional yang tidak Anda temukan di jasa followers lainnya. Selain itu, website resmi kami yaitu KodokoalaMedia.co.id juga telah menggunakan domain .co.id. Domain .co.id adalah domain kelas perusahaan yang data dan kepemilikannya tercatat di negara Indonsia. Jasa kami telah dipercaya oleh jutaan pelanggan dan memiliki pengguna terbanyak se-Asia. Semua pembayaran akan berjalan otomatis, dan ditangai secara profesional hanya menggunakan username akun media sosial Anda tanpa menggunakan password. Sehingga layanan kami jelas terbukti aman, nyaman, mudah, dan cepat. Untuk pemesanan silahkan klik di sini.

Itu dia beberapa tips jitu mengenai bagaimana cara meningkatkan jumlah pengikut media sosial.  Akan tetapi jika Anda sudah berhasil mendapatkan banyak pengikut media sosial yang banyak, ingatlah untuk selalu memanfaatkan hal tersebut sebaik mungkin. Jangan disalahgunakan, karena justru bisa menjadi bumerang bagi Anda. Setelah membaca tips singkat ini, semoga pengikut media sosial Anda bisa semakin bertambah, dan bisnis online yang Anda kelola pun bisa berjalan dengan baik.

2 Comments

  1. Saya berencana ingin jualan produk di Shopee,tokopedia,bukalapak.Bagaimana caranya agar produk saya dilihat oleh orang2 dan banyak pengikut.

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 1 =